Jumat, 25 Mei 2012

EEE..DODO...EEEE...FREEDOM OF SPEECH CYYNNNNN.......

Eee dodo eeee...tidur siang gue terganggu dengan indahnya hari ini dan gue gondok abis secara jarang-jarang kan gue bisa dapat jatah tidur siang. Mana neh sepupu gue nganggunyaa pas di klimaks mimpi di siang bolong gue lagi hedeeeeehhhh....bikin gue berkali lipat mangkelnya. Btw tumben banget neh anak siang-siang terik geneh main nongol aja di rumah gue mana pake acara sesengukan nangis lagi. Ada apa ini ? ada apa ini ? aduuuhhh bikin gue parno aja, mana nyawa gue belum ngumpul lagi jadi gue kan masih ngak donk dengan suasana yang terjadi. Sang sepupu duduk tepat di depan gue dengan mata merah, bengkak dan airmata yang gak ada henti nangisnya mpe ngomong aja tersendat-sendat. Gue bilang ke dia atur napas dulu n ngomng dengan tenang jangan pake nangis. Sumpah deh jantung gue hampir mo copot n dagdigdug menunggu ceritanya doi. Apa gerangan yang membuat sang sepupu sangat bersedih. Pikiran  dikepala gue udah mulai mikir yang aneh-aneh dan sok menebak-nebak mulai dari berita meninggal, kecelakaan, sakit ...atau yang sejenisnya. Baru menduga-dugaa aja udah bikin gue jadi ikutan sediiihhhh....hikkkssss hua..hua...hua.....Setelah tenang dia mulai bercerita, dimulai dengan membuka ponsel androidnya dan membuka situs jaringan sosial twitter. Membuka suatu akun atas nama seseorang dan kemudian menunjukkan akun twitter tersebut ke gue. Astaga ....!! Rasanya kali ini bener-bener bikin gue super dongkol n keki abis..yaelah jadi neh sepupu nangis cuman karena status neh orang..kecengan yang dikeceng tapi sayang gak pernah ternyeteng....(halaahhh apaan seh maksa banget seh gue nyari sambungan katanya). Hmmm jadi ceritanya neh sepupu cemburu buta neh mpe termehek-mehek kayak begitu...Sumpeh deh gue baru tau tuh efeknya orang jatuh cinta itu kek begono...cinta emang buta makanya senang meraba, gak herankan gara-gara mabuk cinta banyak orang merrid by accident heheheehhe......
 
Setelah dengan sigap, tanggap dan tangkas membaca semua status neh kecengan sepupu maka gue mulai menyimpulkan benang merah yang bikin kusut ati sang sepupu gue ini. Jadi ceritanya kecengannya ini dikeceng juga ma orang, dan sang kecengan keknya juga mengeceng neh orang jadi mereka saling keceng-mengeceng, ini bisa dibuktikan dengan saling mentions di twitter trus dengan kata-kata yang agak berbungaa-bunga harum mewangi sepanjang hari. Trus iseng pas gue buka bb yang kebetulan nih kompetiternya sepupu gue ini salah satu temen di frendlist gue, gue agak shock juga baca namanya. Kenapa tuh nama ada embel-embelan nama belakang kecengan sang sepupu gue walopun tersamar banget (menurut analisis gue yang sotoy ini hehhehe..) mana pake emot lope..lope..dibelakangnya...einggg...iiinngggg...enngggg.. Analisa detektif gagal gue mulai berkerja..jangan..jangan..jangan..mereka udah jadian...oh nooo..Urusan tambah pelik neh.....yang pasti gue akan terjebak dalam  dilema perang dingin antar dua anak manusia kalo dugaan gue bener, secara kompetiternya sepupu gue ini adalah orang yang gue kenal dan kenalnya pake baik banget lagi (hmmm ini rupanya point terdahsyaat yang bikin sepupu gue nangis kek ditinggal mati orang terdekatnya) dan manusia ini dengan sadar banget tau kalo sang sepupu gue ini naksir gila ma neh sama cowok idaman mereka ini. Jadilah neg sepupu gue seperti tertusuk dari belakang dan posisinya lagi gak siap tempur, sangat menyakitkan, memilukan ati n nyaris bikin doi pengen bunuh diri ibaratnya seperti kecolongan berlian ma maling yang ada didalam rumah sendiri begitulah kira-kira tepatnya perumpaannya...hehehehe
Tapi sebenarnya yah bukan salah si kompetiter yang temen kita ini juga seh, secara dunia ini penuh persaingan frens siapa yang cepat dia yang dapat, hukum rimba berlaku bila perlu pake menelikung orang untuk mendapatkan apa yang ingin di raih. Jadi gue gak bisa bilang sepenuhnya salah si penelikung ini, mungkin sepupu gue juga punya andil yang besar kenapa ini semua bisa terjadi. Tapi tindakannya si penelikung ini juga gak bisa dibilang bener, ini seh namanya musuh dalam selimut...baaahhh munak kalee neh manusia, bermuka dua kale pun. Makanya ati-ati fren kalo ketemu orang kek bgini, sekalian aja doi loe tusuk dari depan ketimbang dia nusuk loe dibelakang disaat loe lengah. Mending didepan lebih gentlemen dan berkarismamatik hehehehe.
 
Ya menurut gue seh salahnya sendiri sepupu gue ini, kenapa gak pernah menyatakan bagaimana perasaan doi yang sebenarnya pada kecengannya.  Ini kan udah jamannya fredom of speech bukannya jaman orde baru yang segala sesuatunya dipasung oleh tirani kepimpinan pemerintaha bertangan besi, siapa aja boleh bersuara gak memandang apa gender loe laki ato perempuan semua punya hak untuk meyampaikan apresiasi yang ada di hati n otak loe...jaman udah berganti, demokrasi digadang-gadang sebagai dewa.......jadi kenapa ragu buat nyatain perasaan kalo loe sendiri udah gak bisa menahan beban perasaan loe. Sekarang udah gak jaman tuh cewek cuman duduk manis nunggu buah duren jatuh dari poonnya..usaha dikit knapa....seengak-enggaknya kasih sinyal-sinyal juga kek ato radar kalo loe demen ma dia. Kalo usaha ini gak berhasil ya udah artinya doi emang bukan buat elo cari aja laen, masa penduduk dunia yang sebanyak ini satupun gak ada yang mau ma loe. Bayangkan aja china aja populasinya udah 1.3 Milyar; India – 1.1 Milyar; United States – 309.2 Juta; Indonesia – 231.3 Juta belon lagi negara lainnya. Loe cari aja di buku pintar edisi terbaru berapa tuh jumlah populasi manusia di dunia ini masa seh gak ada satupun yang nyantol. Walopun katanya pemuka agama, perbandingan cowok dan cewek sekarang ini udah gak berimbang banyakan ceweknya ketimbang cowoknya, mana udah jumlahnya semakin dikit eh malah ketambahan banyak laki yang jadi maho membuat peluang kita sebagai pere untk mendapatkan laki katanya semakin menipis.  Tapi tenang aja frens loe tetap punya kesempatan emas kok, nohhh itung sana berapa bayi berkelamin laki-laki yang lahir di 5-10 taun kebelakang. Sapa tau salah satunya jodoh elo, jadi elo disuruh nunggu buat dia gede dulu untuk menjadi lelaki seutuhnya lalu baru elo kawinin hahahahaha....Kan sekarang lagi ngetrend tuh anak bau kencur yang pipisnya belon lurus doyannya wanita setengah uzur n bau tanah tapi karena kecanggihan teknologi bisa menyulap sim salabim menjadi perempuan belasan taun secara casing tapi dalemnya tetap kualitas recondition hehehehe.... yang doyan bronis (berondong manis) pasti setuja neh ma opini sesat gue ini.
 
Kalo doi gak bergeming juga artinya bisa jadi jangan-jangan sinyal elo terlalu lemah mpe doi gak bisa menangkap frekuensi perasaan elo ke dia jadi pasanglah tower cinta loe setinggi mungkin hehehe....Tapi kalo elo tetap di tolak juga ya tanggung resikonya segala sesuatu itu penuh dengan resiko. Loe jalan ditrotoar di pedestarian kota yng khusus buat pejalan kaki aja penuh resiko kok walopun elo udah di jalan/trek yg bener, sapa tau elo ketabrak xenia maut kek kasus di tugu tani hehehehe....yah apapun itulah, diterima apa enggaknya...menang ato kalahnya  itu urusan belakang, yang penting usaha dulu daripada nyesel belakangan kek sepupu gue ini. Yang belum lagi perang udah merasa kalah duluan ....payaahhhh !!!! kita kan gak pernah tau perasaan orang, dalemnya laut dapat ditebak tapi dalemnya ati orang sapa yang tau. Sapa tau sebenarnya doi seneng juga ma loe tapi karena malu-nya lebih gede ketimbang PD-nya maka doi pun jadi chicken mendam perasaan yang sama. Ketauannya pas belakangan ketika salah satu dari kalian udah gak ada ato udah memiliki dan dimiliki orang lain karena suatu alasan klise yaitu kebelet kawin ato dijodohin ortu karena umur yang gak bisa ditawar-tawar lagi....hayooo sapa yng rugi..loe sendirikan. Ato bisa jadi kecengan elo neh tulalitnya gak ketulungan, doi gak pernah tau kalo loe demen bgt ma dia, sekuat apa sinyal yang loe kirim emank pada dasarnya dia bloon tetap aja gak donk jadi langkah strategis untuk memenangkan hatinya adalah dengan menembak doi langsung ditembak duaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrr.........hahahhaahha.....Cowokkan juga bukan dukun ato cenayang yang bisa tau misteri apa yang ada di hati loe. Mereka lebih bertindak melalui rasional emank kita pere yang apa-apa pake perasaan makanya kenapa otak cewek lebih kecil ketimbang otak cowok ya karena itu cowok punya 7 rasional kalo cewek punya 7 perasaan. Makanya cewek kadang suka bertindak emosional karena kaum hawa ini demen banget  melakukan sesuatu pake ati dan perasaan bukan berdasarkan rasional. Palagi kalo lagi PMS perasaan dominan yang maen, sensi-sensi gak jelas karena hormonal. Kadang otak ditaruh didengkul dan dengkul taruh di otak...jadi bayangkan aja gimana jadinya hehehehe...
 
Jadi menurut pakar cinta, jangan takut memulai ato ngungkapin apa yang ada di hati loe ketika elo udah mulai gak bisa berkompromi dengan rasional bahwasanya elo udah bener-bener falling in love ma die. Jangan kebanyakan mendam deh.. perasaan begonoaan sama layaknya seperti harta karun, yang katanya semakin dipendam semakin menyeruak dari perut bumi. Lempengan penyusun bumi ini bergerak setiap waktunya, bergeser terus yang mengakibatkan gempa bumi. indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lempengan gempa yang teraktif  didunia setelah jepang apalagi di sepanjang pesisir pantainya....hedeeeehhh kenapa gue jadi guru geografi kek begini ........Nah kembali lagi ke lempengan bumi yang bergeser tersebut , Bumi itu tersusun dari beberapa unsur pembentuk maka bisa jadi yang tersembunyi di perut bumi tersebut akan nongol ke muka bumi karena pergerakan lempengan penyusun bumi tersebut setiap waktu. Yang tadinya sesuatu tersembunyi tiba-tiba menyeruak keluar tanpa siapapun bisa menebaknya kek penomena munculnya artefak candi yang terkubur ratusan tahun tiba-tiba tak dinyana beratus bahkan ribuan tahun kemudian nongol di bumi dan bikin hebooohhh...Nah begitu juga perasaan elo kalo elo gak bisa menyalurkan dan mengekspresikan dengan bener sesuai jalurnya yang ada elo bakal jadi  salah satu penghuni RSJ nantinya karena cinta gila yang tak kesampaian dan bertepuk sebelah kaki...tolong dibantu yak..prok..prokk jadi apa hehehehehe...

Lebih baik berusaha kan walopun gak berhasil daripada gak pernah mencoba sama sekali. Itu efek menyesalnya dahsyaat loe buat masa depan loeee...hehehehe gue ngomong begini bukan berati gue udah teruji di lapangan ato gue juga punya nyali besar buat ngungkapin perasaan gue terdalam, tetap aja gue chicken...plok..plokk...kotek..kotekkk......Emang ya kalo ngomong aja paling bisa,giliran praktek masih tanda tanya besar sanggup pa kagaknya...wkwkwkwkwkwkeh jangan serius banget yah bacanya santai aja cyyynnnn kek di pantai..jangan kbanyakan mengalau kek di pulau palagi bikin sesuatu tambah ribet kek di tebetttt...bikin pusiiiiinkkkk..cup..cuppp jangan nangis lagi sista..kalo jodoh gak bakal kemana mau kelubang tikuspun pasti ketemu tapi jangan lupa cari dulu donk jalan buat menuju ke lubang tikusnya ya hehehehhe.....Tenang masih banyak ikan di laut palagi di samudera lepas mau ukuran segede apapun juga ada tapi jangan lupa bawa kail sama alat pancing yang top markotob buat nangkap ikan yang gede sekalian masa udah susah-susah ke tengaah laut gak dapet yang gede sekalian..rugi bandar...gak jialinggg banget deh ahhh !!! Kalo Cuma mo nyari ikan kecil ato chicken mending ke pasar tradisional aja banyak macemnya sist dengan harga yang beragam hahahahahhaha..... ........udah ah gue mo mandi dulu....piss...love ....gaul dulu donk coiiii...muuuuaaaaaccchhhhhhh.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar