Rabu, 23 Mei 2012

beruntung vs ketidakberuntungan

Kemaren gua ketambahan contact list di bb, ini adalah temen lama satu kost dulu yang sekarang bernasib baik bisa stay n tinggal diluar negeri tepatnya di eropa. Liat-liat foto pic bb-nya sumpeeehhh pocong deh bikin gue ngiler abis mpe meler-meler neh liur liat landscape kota yang doi tinggalin skrng..asoy gebooyyy biangeeetttt....belon lagi liat fotonya die ketika berduaan ma bebep-nya (panggilan cuayaannk na dia buat pacarnya)..ini tambah bikin gue galau abis alias GALAU. (G)a p(A)ke ka(LAU)...Pacarnya sumpeehhh deh bule bangeett...(yaiyalah namanya juga orang france)...eh maksudna gue nih bule bukan sembarang bule kek bule backpackker di bali n jalan jaksa jakarta tapi ini bule kayaa banget, ganteng, romantic n berhati baek (menurut curhatin hatinya die). Gimana gak bikin temen-temen gue pada mupeng abiissss kalo denger ceritanya die.....!!! dan pertanyaan akhirannya mereka selalu begini “kok bisa ya? Tuh bule mungkin ada kelainan pada retina matanya sehingga gak mampu menangkap bayangan nyata didepannya....sadis banget ya komentarnya mereka. Emmannnkkk seh neh temen appearancenya aka tampilannya gak bagus-bagus bgt, wong jaman dulu anak-anak suka bilang dia lebih mirip ki gendeng versi cewek kalo dia tampil dengan rambut panjang ikalnya yang gak dikucir kuda. Emank gila tuh anak-anak giliran menilai orang jelek aja selalu kompak di satu nada tapi giliran kasih penilaian tentang cuantik atao enggaknya seseorang selalu aja pelit pujian. Dasar pere cemburuan!!!! Bilangnya geneh... cuantik itu relatif neng tapi jelek itu mutlak dan gak bisa di ganggu gugat.........parahhhhkan!!!! kalo gue pribadi seh gak sepandapt tuh ma opini mereka, dia emank gak cuantik hanya kurang menarik, hehehe bahasa gue rada sopan neh karena gue juga gak mau tuh kalo dinilai jelek ma orang hehehehe.......e dodo eee kenapa tulisan gue jadi penuh dengan menilai orang neh padahal gue kan bukan juri idol atau kontes kecantikan hehehehe..

Ok kembali ke laptop, kok bisa ya neh temen idupnya selalu beruntung. Sekolah gak jelas tamatnya, tapi kok idupnya sukses-sukses aja tuh. Sekarang dia di kasih ma bebepnya perusahaan parfum ternama frenchise dari eropa dan di indonesia, doi punya outlet di grand indonesia. Padahal jaman gak enak dulu, neh anak paling kacau idupnya, kuliah jarang nilai ambaradul sibuk pacaran aja. Dulu motonya doi begini” jangan sampe kuliah menganggu pacaran ” hehehe...saking sibuk pacarannya neh anak jarang bgt keliatan beredar di kost karena kebanyakan ngendon dikamar pacarnya. Pacarnya yang mana juga, kita juga bingung saking banyaknya pacarnya waktu itu. Sebulan ada 4 minggu setiap malam minggu yang datang ngejemput dia selalu orang yang berbeda-beda. Tiap hari kerjaannya dugem mpe teler, mabora terus, pokoknya penghuni tetap diskotek dan pub malam. Kalo kehabisan duit gampang katanya,  kalo bokap di luar jawa sana gak mau kirim uang paling tinggal berakhir pekan sama si om. Dompet bakal penuh lagi katanya. Duit itu seperti bulu ketek dicukur tumbuh lagi......katanya die..Jangan pernah tanya deh soal agama ma dia, karena pasti doi bingung jawabnya secara dia adalah penganut fanatik dan penyembah yang namanya berhala money..money..money...Walo neh anak kehidupan pribadinya kacau kuadrat tapi neh anak aselinya atinya baek banget, dan yang pasti gak munak apa adanya banget.

Kalo dihadapan pada kenyataannya begini, gue selalu bertanya-tanya dalam ati...tapi sebelonnya maaf ya tuhan kalo gue mempertanyakan ini bukannya gue gak mensukuri nikmat yang di limpahkan ke gue, tuhan. Tapi sebagai manusia yang berakal dangkal wajar kan kalo gue mempertanyakan ini secara gue masih manusia tuhan yang masih silau dengan kemilau duniawi hehehehhe...idup gue ma neh temen ini jaman dulu berbanding terbalik banget, ibaratnya bagai surga dan neraka, bumi dan langit heheheh lebaayy bgt seh gue.....tapi kalo dipikir2 emank iya juga kale ya, gue seh ngerasanya dari dulu idup gue lurus2 aja kalo sempet mbelok dikit bisa kembali lagi ke jalan lurus,  kuliah ya cukup lumayan rajin, lulus tepat waktu dengan nilai yang lumayan cukup sangat memuaskan secara bokap gak nyindir 7 turunan liat IPK kumulatif gue, pacaran yng normal-normal n baek2 aja masih sesuai dengan kaidah agama, gak religius2 bgt tapi ya tetap menjalankan perintah agama walopun kebanyakan bolongnya kadang inget kadang juga  lupe. Ya biasalah namanya juga manusia yang keimanannya kadang bisa turun naek kek naik bis di jalanan pengunungan. Giliran mo ujian aja getol bgt puasa senin-kemis n sholat malam giliran udah dapet nilai bagus malah amnesia sesaat ma ibadah, selalu berusaha berbuat baek ma orang,  Gak nakal2 bgt kalo nuakaaallll ya cuma dikit n iseng2 aja, paling kenakalan gue dulu Cuma keluar malam n pulang telat di luar jam malam kost n manjat pagar kost buat masuk, coba2 ngerokok kalo lagi stress tapi setelah itu gue bisa tidur kek kebo karena mumet kalo gak gue boker terus akibat terlalu banyak menghisap nikotin hehehe...sesakali pergi ke dugeman kalo stress gue udah stadium 4 dan kronis tapi gak pernah nyandu tuh dan gak pernah tau tuh mpe sekarang apa nikmatnya berada di tempat kayak begituan secara gue gak minum miras palage pake zat adiktif kek sabu cs...yang ada Cuma mata pedes n sekujur badan bau rokok karena asap rokok yang gile bejibunnya.  Ya begitulah gambaran idup gue jaman ababil= anak abg labil ...hehehehehe...Tapi kenapa akhir-akhir ini idup gue selalu penuh dengan ketidakberuntungan, cobaan, hinaan, dengkian dan hujatan...(hedddeeeeehhh dah mulai parah neh gue sensinya....)..kenapa tuhan KAU selalu memberikanku cobaan ? kenapa? Kenapa dan kenapa? Apa salahku? Apa salahku ? oohhh tidaakkk....(hedddeeeeh kenapa dah kayak skenerio drama 17 agustusan tingkat kecamatan neh ) Coba bayangkan betapa tak adilnya idup ini....

Walopun katanya kaya raya, cakep/cantik, pinter dan sukses itu juga merupakan cobaan tapi itukan cobaan enak. Mending kalo disuruh milih gue pengennya dicoba jadi orang kaya tajir bagt mpe duit gue gak berseri, cakep bgt kek bidadari di surga, cerdas banget kek einstein ato newton  n baek ati bagt kek akhlaknya para nabi ketimbang serba nanggung kek begini. Hehehehhe...kenapa jadi curcol begini yakz.....coba mana ada yg mau n rela kalo dikasih kemalangan dan ketidakberuntungan terus menerus. Emang seh kalo udah bicara yang namanya keberuntungan itu susah-susah gampang, ada pepatah yang ngomongnya begini ” orang pinter kalah sama orang cerdas, orang cerdas kalah sama orang beruntung dan orang beruntung kala sama orang nekat, orang nekat kalah sama orang gilaaa...hayooo sapa yang mau jadi orang gila hehehehehe....dimana anakku..dimana anakkkuuu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar