Rabu, 21 Maret 2012

What doesnt kill you, makes you stronger, right?

Aku bukan filsuf yang pintar memeras saripati hidup menjadi beberapa kalimat penuh makna. Pun aku bukan pujangga yang bisa merangkai kata-kata dengan indah. Hidup sudah terlalu susah, dan aku hendak membuat ini semudah mungkin:

Ada keriangan, liburan ke tempat yang diinginkan. Ada kehilangan. Melepaskan yang pergi untuk selamanya. Ada pekerjaan yang membawa langkah kemana-mana. Juga ada yang merenggut hati dan jiwa, pergi bahkan berwujud nyata. Diikuti breakdown yang menyesakkan. Namun ada yang tetap bertahan. Menggenggam tangan dengan penuh kekuatan dan membisikkan kamu pasti bisa dan aku akan selalu mendukungmu.

Ada keberanian untuk memutuskan. Untuk bilang cukup, untuk bilang sudah. Ada ketakutan, untuk memulai yang baru. Ada keraguan akan hari depan. Tapi ada keyakinan bahwa semua akan baik-baik saja. Ada pelajaran tentang hidup, bahwa kita tak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi juga ada pelajaran bahwa yang diberikan itu, adalah yang terbaik. 2010 adalah tahun penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Setiap hari adalah ujian. Ujian untuk keteguhan dan kematangan hati.mungkin diawal tahun 2010 aku lupa meminta resolusi kebahagian kepada tuhan. Tahun 2010 adalah waktu to move on."When I loved myself enough I learned to say yes when I want to and no when I want to" dan yang pasti Aku harus membahagiakan diriku sendiri. jikalau aku tidak bahagia, aku tidak akan bisa membahagiakan orang lain. Aku ingin melakukan sesuatu yang aku sukai. Walaupun itu akhirnya harus memulai segalanya dari nol lagi. But then again, that’s the beauty of life.

Kecewa boleh, marah boleh… tapi jangan terlalu lama… Ada waktunya kita harus bangkit berdiri dan melakukan sesuatu yang riil. Tak ada gunanya mencaci-maki menyalahkan tuhan atas semua yang terjadi, menutup diri dan berkeluh-kesah tiada henti bagaimana tidak adilnya idup ini. Come on!… C’est la vie…. It’s life… A REAL LIFE… It sometimes sucks. So what?… waktu untuk berkeluh-kesah sudah lewat buat ku. Apapun persoalan yang muncul di kemudian hari, aku harus berkata dalam hati… “Oh…yeahhh… just FACE IT!….and make the best out of it!” (hadapi saja, dan coba lakukan yang terbaik…). Pengalaman bergumul dengan berbagai persoalan pastinya akan membuatku lebih kuat dari sebelumnya.

…What doesnt kill you, makes you stronger, right?.............(right,right,right...hehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar