Rabu, 21 Maret 2012

HIDUP ITU TERLALU SINGKAT

Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan dengan orang yang gak memberikan loe kebahagian. Kalo tuh orang emang pengen idup bersama loe pastinya doi bakal memberi loe ruang khusus dihatinya, Jadi loe gak perlu memaksanakan diri  mpe semaput n ngos-ngosan tarik napas senin kemis  untuk ngedapatin tempat di hatinya. Jadi gak perlu ngotot n maksa abis untuk selalu disamping doi pabila tuh orang gak pernah nganggap loe berharga bagai diamond  yang harusnya dijaga sepenuh jiwa. Let’s jump..jump….and high jump karena hidup itu seperti loe sedang melompat tinggi, kadang lo harus mundur beberapa langkah dulu ke belakang supaya loe bisa mencapai lompatan tinggi yang sempurna.

Jangan berpikir loe gak bisa n  mampu tuk melupakan masa lalu. Kenapa harus meratap dan menangisi pintu yang sudah tertutup kalo sebenarnya banyak pintu yang laen yang terbuka. Hanya buang-buang waktu, karena waktu terus berjalan dan  sang waktu gak bakal nungguin loe yang hanya duduk termangu…emang loe siapanya sang waktu?…nothing to happens when u are not do something, please come on move on sayang….tutup masa lalu elo karena tuhan selalu menjanjikan pintu  masa depan buat loe. Bukan  berarti juga loe harus amnesia akut ma masa lalu loe yang pahit. Kadang kegagalan di masa lalu merupakan cambuk yang keras untuk menatap dan lebih berhati-hati akan masa depan. Bukannya pengalaman merupakan guru yang paling berharga dalam  idup ini. Belajarlah dari masa lalu loe yang pahit supaya loe gak jatuh ke lubang yang sama nantinya masa kalah ma keledai. Keledai aja gak jatuh ke lubang yang sama sampe kedua kali. Kalo elo masih terperosok ke lubang yang sama, artinya ada yang salah ma ingatan loe ato  jangan-jangan otak loe emang udah salah dari sananya..tobaaat dah kalo kayak begini. Percaya deh….kenangan masa lalu loe yang pait, yang apabila masih loe ingat-ingat terus mpe khatam  hostorynya justru merupakan penghalang besar buat loe untuk menemukan cinta sejati loe. Loe gak bakal menenukan cinta sejati loe di masa depan kalo loe masih terbayangi oleh masa lalu yang pahit.

Embyeeerrrr bangeeeet menjalin suatu hubungan yang baru itu gak semudah membalikkan telapak tangan loe, karena suatu hubungan memerlukan dedikasi dan dedikasi kadangkala melibatkan beban emasional. Nah kalo sudah ada yang namanya sensi-sensi begini mesti diikuti oleh drama…can u find love, without drama??  Emang gak gampang untuk membuka ati kembali stelah apa yang terjadi, siapa yang bisa jamin kalo loe bias langsung menemukan seseorang yang tepat buat idup loe setelah masa meratap n berkabung loe sirna. Menemukan right people itu seperti menemukan jalan pulang ke rumah yang benar, dimana mungkin sebelum nyampe kerumah yang loe tuju, loe bakal kesesat dulu ato nemuin banyak persimpangan yang membingungkan yang bikin loe maju mundur buat jalan, tapi kalo loe gak meneruskan perjalanan, loe gak bakal tau apakah jalan ini bener apa gak kan buat sampe kerumah tujuan loe? loe gak bakal tau betapa nyamannya rumah tujuan baru loe.. home sweet home….

Buka selebar-lebarnya ati loe, percaya deh  ma hukum alam,  apa yang elo tabor itu juga yang nantinya bakal elo tuai. Gak mungkin kan loe nyebar benih nangka yang tumbuh pohon duren. Itu namanya menyalahi kodrat alam, kecuali jika yang diatas yang berkehendak gak ada yang bias menghalangi. Makanya ada hukum relativitas si Einstein yang didasarkan pada kondisi fenomena alam semesta. Selalu ada aksi pasti ada reaksi. Analoginya begini kalo elo memberikan  uang kepada yang membutuhkan  maka insyallah, tuhan akan menambahkan rejeki yang berlipat ganda buat loe.  Apabila loe suka menolong orang maka suatu saat pun akan ada pertolongan yang datang saat loe membutuhkannya, entah itu dari siapa, tuhan memperpanjang tangannya buat nolong elo. Apabila loe membagi cinta buat sekeliling loe maka idup loe pun akan  penuh dengan cinta dan mngundang orang untuk mencintai loe. Cinta itu ibarat magnet alam yang bisa tarik-menarik. Energy ion-ion positif yang sama akan saling ikat mengikat apabila saling berdekatan dan memerlukan energy yang luar biasa untuk menolaknya. Jadi mari taburkan cinta ….banyak cinta dimana-dmana….(apalagi di infotainement, ada cinta laura…cinta Penelope ..cinta uya kuya…) hahahahaha….btw ada yang mau berbagi cinta ma gue gak ? hehehehehehe…..


1 komentar: