Kamis, 22 Desember 2011

SERANGAN PENYAKIT GALAU


Akhir-akhir ini gua keknya terserang penyakit galauu, hujan dikit jadi galau, gak bias tidur tambah galau. Apalagi kalo udah akhir bulan tingkat keparahan sakit galau gw  makin tinggi stadiumnya karena dompet sudah semakin sobek. Mungkin kedengarannya gua alay banget yaks, hare geneh masih galau, tapi sumpah deh gua emang lagi terserang kegalauan tingkat kronis saat ini. Masa nonton sinetron indonesia anakku yang tertukar (untung gak jenis kelamin gua yg ketukar) aja bisa memperparah tingkat kegalauan gua, nonton ketangkepnya nunun di Thailand aja di salah satu  TV nasional bikinn gua nangis bombay saking galaunya…wkwkwkwk gua sampe gak tau membedakan mana yang galau ato lebay ….cape deeehhh!!

Kemaren buka fesbuk, rada-rada shock membaca status seorang temen yang sedang galau, isinya kurang lebih begini “untuk isteri gw tercinta…..gw harus akui bahwa gw menghianati elo , gw memang brengsek dan bejat tidak menghargai cinta lo ke gw..gw minta maaf..(gua gak tau neh ini beneran yang punya status lagi galau atau fbnya dihack hacker..biarkan detektif conan yang beraksi)..kemudian status ini dilanjutkan dengan status yang bunyinya begini “bajingan perusak rumahtangga orang..muka lo aja yg alim tapi kelakuan elo kayak bajingan kemudian dilengkapi ama foto keluarga, si tersangka mukanya dikasih tanda silang. Untuk aja dia gak ganti nama di fesbuknya menjadi “ si otong yang pengen mati nelangsa karena jadi pecundang ato si otong tukang selingkuh lagi patah ati” ..yang lebih parahnya lagi coii, pas gua buka twitter (ceritanya beberapa hari belakangan ini gua lagi keranjingan ngetweet, hehe sok ngartis gua ya )…pas gua buka timeline, gua tambah shock, seorang temen dari negara belahan dunia lain, menulis status isinya kira-kira begini kalo ditranslete ke bahasa Indonesia” ketimbang elo gadaikan cinta gua di ranjang berduri mendingan elo jual harga diri elo di kandang babi#please no mention…Hellloooooo….ada apa neh dengan manusia di bumi ini, apakah krisis politik di Negara sendiri dan krisis euro di eropa bikin makhluk idup di jagad raya ini menjadi semakin galau…. Weleeeh kalo kayak gini, gak salah kalo follower si penggalau semakin membludak hampie mencapai 1.000.000 dalam itungan hari termasuk dua biji temen gua diatas yang saat ini memiliki tingkat kegalauan akut, kronis..dan  apabila tidak segera diselamatkan bakal punah tinggal nama di dunia yang kejam penuh derita ini. Kenapa gua bilang mereka dalam kondisi jiwa yang terselimuti kegaualan tingkat tinggi, karena apabila ditilik dari cirri-cirinya galauer akut,  nih manusia dua biji ini sudah memiliki persyaratannya yaitu 

1.       Membuat banyak status dalam waktu singkat, bayangkan dalam hitungan 1x24 jam nih orang buat status lebih dari 6 kali, sangat eksis sekali kan kalo orang lagi galau
2.       Membiarkan masalah pribadi diumbar ke public, apalagi bikin risih n ilfeel neh kalo menyebut nama dan mencoteng atau mencoret foto-foto pribadi kemudian diumbar ke ruang public agar orang tau si subjek yang dimaksud….
3.       Isi status cemen, resah gelisah, penuh tanda Tanya dan mengeluh tanpa koma, belum lagi menampilkan kartun emotion apa yang dirasakan saat ini. Hal ini karena dipengaruhi oleh mood penyetatus yg sedang buruk alias badmood.
4.       Nah isi yg gak bs ditolerir, Self-Centered. Semua tentang gua,gua,gua.., dia,dia..dan dia. Pemujaan terhadap diri sendiri dan cenderung kearah pengkutusan diri sendiri..lebaayyy tak tertahankan bikin muntah bin mutaber orang yg baca..hueekkkksss…

Hedeeehhhh..emang banyak tipe galuer, ada tipe galuers patah ati, galuers blm wisuda, galuers gak punya uang n banyak utang, galuers gak tentu arah dlll..Tergantung tipe kasus. Yang rese neh kalo galau pake acara tegangan tinggi bikin orang spaneng bacanya, palagi pake acara mo bunuh orang sekampung ato bikin cacat anak orang. Kalo ini tipe galau tak berpendidikan n gak tau tata karma. Katanya Mario teguh mbok ya galau dengan anggun donk..caranya galau dengan anggun juga gw kagak tau (terlalu bersayap neh kata-katanya om Mario mpe terbang artian harfiahnya).Hmm sekarang balik lagi ke status galau seorang temen tadi, emang kalo elo udah nyumpah serapah kayak begitu lo puasss, galau elo sirna, dan elo tambah gaul..Katanya anak alay” gak gaul kalo elo gak  galau” ”Sumpah deh kalo udah begini gua mending milih tepok jidat elo pake wajan penggorengan aja deh…weleehh..weleeehhh…

Siapa bilang galau itu dilarang, elo boleh aja galau tapi jangan berkepanjangan dan pake esmosi tingkat tinggi donk…mending kalo galau, konyol-konyolan aja. Banyak untungnya ketimbang lo maki-maki orang di social network…pertama dengan galau, elo makin kretif menciptakan banyolan, dengan galau elo bias ngejek kekonyolan diri elo sendiri, kapan lagi elo mengukur sense of humour dengan menjadikan diri lo objek leluconan orang . Iyaa kan !!!..jadi galau lah dengan cara yang lebih anggun ato sekalian aja elo jadi srimulat ato acting kayak pameran OVJ...Bapak elo tukang es yah karena elo sudah meng-es-kan hatiku…gak nyambung masa bodddoooongggg..emang gw pikiran..(jangan serius amat yak baca tulisannya heheheheh…) Percaya deh ma gua, galau pasti berlalu….siipppp coyyyy..!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar