Kamis, 22 Desember 2011

CARMUK AKA PENJILAT DAN SI BOSS STUPID


“Dasar carmuk”..umpat seorang temen dengan emosi tingkat tinggi sambil meremas-remas jeruk…15 menit kemudian tarrraaaaa…jadilah juice jeruk hehehe….btw neh temen esmosi buangeeet sampe mukanya meraaah kayak kepiting rebus….sesekali terdengar suara tertahan menahan amarah….ada apa she kok kayaknya marah banget..? Tanya gw sok kepoo dan memyodorkan muka bayi gw  yang innocent, imut dan manis ini..(maaf dilarang muntah ya sodara-sodaraaaa…)…kemudian sang teman melanjutkan sesi curhatnya yng terpotong ..kesel gw…keseeeeelllllll buangggeeeetttt sama si A..(maaf nama dan identitas disamarkan…keterangan lengkap ada di penulis )..gilaaaa ya…dasar tuh manusia carmuk biangeetttt….sono jilatin aja sepatunya si bosss mpe mengkilaaattttt…giling, dasar anj…………………(tiiiiittttttttttttttt disensor lagi karena tidak layak dipertontonkan di area public…), sapi, kuda nil, babi dan semua jenis hewan di kebun binatang keluar dalam perbincangan ini sodaraa-sodarrraaa…… ..dan kemudian blaa…blaaaaaaaaaa…blaaa…blaaa….blaaaaa…………..sesekali terdengar isak tangis dan luapan emosi yang mengebu-ngebu dan ditututp dengan perbincangan seperti ini “ menurut lo ni anak bagus di apaaaiiiin yaa ????? ditodong pertanyaaan kejam seperti ini, gw selalu siaaapp luar dalam jawabannya dan dengan santaiii jawaban gua adalaahhhh..” udah dimutilasi aja potong jadi 17 bagian satu-satu dibuang ke laut di 17 kota, jgn lupa kepala sama jempol ibu jari lo kubuur di belakang rumah supaya identitasnya gak terdeteksi  sama pulisi… …..”haaaa” jawab sang temen balik benggoooong beberapa detik dan tanpa pamit ngloyoooor pergi….” Wkwkwkwkwk…rasain lo!!! “ umpat gw dalam ati…gitu aja ko pusingg tujuh keliling mending tujuh turunan kaleee yakkkk…Orang cari muka kok dipusingin..kan dah biasaaa di tempat kerjaaa..orang kayak beginian neh gak usah ditanggapi secara esmosi.. santaaaiii aja bro kek dipantaiiii…nah sodara-sodara kalo ketemu manusia dengan tipe kayak begini anggap aja nih orang gak ada eksistensinya alias gak punya kelebihan..kelebihannya ya cuma jilatin pantat orang aja…cuma itu doaannnnkkk prestasinya..  menjadi pengecut  untuk memperoleh keuntungan pribadi tanpa kerja keras….orang kayak begini kalo penyakitnya sudah akut mending dikarungin aja di buang ke tengah lauutttt yang banyak hiunya… 

Kedengaraanya emang susah ya kalo jadi orang berprestasi tetapi selalu dipandang sebelah mata sama boss, percaya ngak kalo orang yang berprestasi itu biasanya di cari pas lagi ada butuhnya doank….sedangkan si carmuk aka penjilat selalu dicari di saat-saat si boos seneng …Makanya kalo manajemen perusahaaan akut jeleknya. Gak punya system yang jelas, prestasi karyawan bisa cuma diukur berdasarkan like and dislike sang bosss. Kalo elo disenangin boss karena jilatan lidah elo kepantat boss, elo bisa meroket dengan promosi dan gaji yg lumayan. Nah kalo lo gak disenenagin siap-siap aja ditendang dengan keras suatu saat dengan alasan yg kadang-kadang dibuat-buat dan gak logis..atau siap-siap masuk dalam badai angin torpedo hembusan gosiiip yg bisa mematikan karakter dan kepribadian elo karena opini public yg terbentuk dari gossip kampungan tersebut. Kemudian bisa ditebak, elo tersudut dan merasa gak nyaman dan bulan selanjutnya dengan sangat terpaksa dengan hati  yang meronta pilu elo mesti sanggup mmenandatangani surat pernyataan pengunduran diri. Nah kalo udah begini, sipenjilat senengnya bukan kepalang dia bisa ketawa lebar sampe ke kuping saking happy-nya karena merasa menang dan si boss stupid menjadi semakin stupiddd kehilangan modal capital yg berharga yaitu SDM yg berkualitas. Embyeeerr..emang susah-susah gampang she membedakan mana yang carmuk aka penjilat dengan si prestasi pikir si boss stupiddd. Bagaikan pinang dibelah banyak ma kampak. Makanya elo jadi boss jangan stupid-stupid bangetz knapa yakkkz,  gampang bangetss percaya dan menjadi subjektif dalam memandang suatu masalah karena bisikan gaib dari sipenjilat sehingga penilaian terhadap bawahannya bukan berdasarkan kinerja dan kapabilitas yg bersangkutan. Gak menggunakan analisis berdasarkan data dan fakta. Ini masuk dalam kategori boss payah dan unqualified, mending lo cari gawean laen aja deh ketimbang makan ati dan rempelo. 

Orang seperti si penjilat aka carmuk ini harusnya wajib kita kasihani. Kasian dia gak pernah merasa bangga akan kemampuan dirinya sendiri. Sibuk mencari kelemahan orang lain dan menjadi pusat perhatian orang. Sekalinya dipuji ke-ge-erannya dah kayak artis sinetron kacangan yang menang piala artis berbakat of the year, yg berbakat juga kagak, ketutupan sama kemolekan dan kecantikan polesan disana-sini…..kasian kan…!!! Makanya jangan pernah deh “try at home deh being a penjilat aka carmuk”….jadilah orang yang selalu positif thinking. Selalu tampil ceria dan antusias, walaupun beban pekerjaan yang diberikan boss sangat banyak. Bekerjalah  secara maksimal, Yakinkan dan tunjukkan kepada boss bahwa gw  bisa bekerja dengan tanggung jawab 100%. Selesaikan pekerjaan sebelum waktu deadline yang telah ditentukan, dan selalu tepat waktu. Tunjukkan inisiatif lo dengan memberikan pemecahan masalah dalam pekerjaan. Jangan hanya mau menjadi “boneka” si boss atao jadi cheerleader/pemandu sorak atao penggembira dikantor.tunjukkan kemampuan diri elo, jangan mau dianggap antara ada dan tiada, seperti  hantu…Inisiatif ini penting lo untuk menunjukan potensi terbesar elo kepada boss. Trus jadilan orang yang seneng mengambil resiko dalam bekerja, misalnya sesekali ajuin diri lo menjadi sukarelawan dalam sebuah proyek baru yang sangat menantang. Si boos yang objektif selalu punya penilaian positif untuk si pengambil resiko. Satu lagi Bekerjalah sebagai suatu  tim yg solid,yang susah senang, bener salah ditanggung sama-sama tanpa harus bilang selalu gw, aku…tapi gantilah dengan kata kami. Bantu temen tanpa pamrih demi kesuksesan team, puji jika bagus kalo jelek bilang aja jelek kemudian carilah solusi secara bersama-sama sebagai satu team. Nah yang paling susah adalah, jadilah orang yang jujur  bila melakukan kesalahan tanpa menyalahkan orang lain atau mengkambinghitamkan orang lain.
Ok selamat menjadi karyawan yang berprestasi yaaa…..*kedip-kedip mata..


NB : dilarang tersinggung bagi yang merasa sebagai penjilat, tulisan ini tidak ditujukan bagi perorangan dan intansi, organisasi tertentu…Kalo tersinggung artinya elo sadar kalo elo penjilat, jadi banyaklah sholat, berdoa dan naek haji biar dosa elo rada dikurangin..ketimbang idup elo gak selamat dunia akherat hahahahha……………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar