Selasa, 03 Januari 2012

Mencari tambatan ati di SOCIAL NETWORK ??


Siapa yang tak kenal fesbuk, dari anak ABG, tante-tante mpe emak-emak gaul pasti punya akun di jejaring social ini. Pokoknya jangan ngaku gaul deh kalo elo gak punya akun fesbuk mpe blackberry, I phone, android bersohib karib sama neh makhluk yang namanya fesbuk. Ini eranya fesbuk n twitter bung, jadi gak usah heran kalo elo ketemu sodara jauh, teman lama, maupun teman yang baru elo kenal, pertanyaannya begini “ eh elo punya FB nggak? Add gue yaa..”, atau “Eh, follow Twitter gue dong. Nanti gue follback deh!..

Dengan fesbuk, elo bisa melakukan curahan hati; curcol; jualan online; gossip ma teman lama, temen kecil; cari temen dari belahan dunia lain;  ketemu pacar lama elo, keluarga jauh, bahkan mpe bisa ketemu jodoh segala di fesbuk. Intinya, fesbuk merupakan salah satu gerbang terkini dan modern bertemunya insan-insan yang berbeda dan saling mencari teman, pacar ataupun mungkin jodoh. Yaah, minimal dengan fesbuk merupakan media pertama atau perintis untuk mulai suatu perkenalan dan mengenal. Kalo elo punya bakat buat selingkuh, nih fesbuk meruapakan media yang potensial untuk melakukan perselingkuhan. Kalo apes elo juga bisa kesandung kasus penipuan online oleh penipu cuantiiikkk seperti  sely penipu online..wkwkwkwk…oleh karena itulah bijaklah kalo menggunakan akun jejaring social elo.

Katanya temen gua, yang ketemu calon suami di fesbuk bilangnya gini, jodoh sekarang bukan ada ditangan tuhan lagi tapi ada di tangan fesbuk wkwkwkwkw..aya-aya wae…hahahaha..tapi mungkin ada benernya juga kale ya..(hahaha ini tanda-tanda manusia dengan iman yang lemah..) Apalagi dengan kehidupan perkotaan yang individual, dimana orang-orang lebih sibuk menghabiskan banyak waktu untk berinteraksi dengan dunia maya ketimbang dunia nyata. Kadang-kadang saking individualnya orang mati disebelah meja aja kita gak bakal tau…(hehheh masa she ? parah ne gua lebaayyyynya wkwkwk). Kalo gua lagi bengong abis ngelonjor, suka kepikiran dan kemudian bertanya-tanya mpe gua gak tau jawaban dari pertanyaan gua” kok bisa ya, orang pacaran atau jatuh cinta online melalui jejaring social.n gampang banget bilang “ gua pacaran ma doi neh ato mengganti status menjadi married to…or enganged to…..padahal belum sama sekali ketemu. Ketemunya Cuma di dunia maya doank , pacaran melalui PC and monitor. Sebenarnya apa she yang dicari dengan interaksi kayak begono, hanya melalui jendela cakap maya, teks dan emoticons. Mencoba menganalisis karakter seseorang hanya dengan  mengintepretasikan foto-foto aktivitas di facebook, cara doi menulis n update status, or  menanggapi opini. Ya intinya elo hanya dapat menginterpretasikan seperti apa  gebetan maya elo berdasarkan apa yang elo pikirkan selama proses interaksi maya berlangsung.

Hmmm….gua ngomong kayak beginian, bukan berarti gua gak pernah suka ma orang melalui media online, pernahh jaman behela bangets jaman kuda masih gigit besi,jaman gak enak..yang media online masih terbatas chitcat di ruang chating yahoo massager. Freindster, fesbuk, skype, blog, spark dan rekan-rekan sejawatnya belum ada di masa itu. Ya tapi itulah, menurut gua she berkenalan dengan orang di dunia maya Cuma buat lucu-lucuan aja istilahnya have fun gitu,  kalo lebih entar dulu deh apalagi mpe jatuh cintrong ma temen maya …welleeeehhhhhh….!!!!!! Gua mesti bertapa ke gunung Kawi dulu kale buat cari wangsit ato menyebarkan banyak informan untuk mengetahui sejauh apa kehidupan realitasnya wkwkwkwk…Menurut pandangan gua she, pacaran sama orang di dunia maya tanpa pernah tau realitas yang bersangkutan sama aja kek beli kucing dalam karung. Apa jaminananya omongan sama kelakuannya di dunia maya sama dengan realitasnya…gak ada kan…!!!..jatuh cinta sama temen dunia maya itu emang selalu terlihat indah-indah saja kerena ya itu pendekatan chemistrynya ya euphoria sesaat aja. Menurut gua, elo harus tau sosok yang elo jatuhi cintai tersebut luar n dalemnya baru kemudian elo layak menjadikannya sebagai bagian dari hari-hari  elo ato mungkin menjadi pendamping hidup elo nantinya di masa depan. Emang jatuh cinta itu indah apalagi melalui konsep euphoria yang dibentuk jejeraing social di dunia maya, tapi hidup itu realitas bung jadi berpijaklah pada tanah di bumi. …ok !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar