Kamis, 12 Januari 2012

persahabatan dan cinta


Kemaren iseng-iseng jalan ke mall…eh pas kesono lagi ada acara panggung music dengan menampilkan penyanyi pendatang baru…hmmm namanya sapa ya penyanyi  ntuuu, gua juga gak tau coii…Sebenarnya gua gak minat untuk nonton  nih acara..secara gua udah emak-emak udah gak jamannya katanya tante-tante girang….Tapi tiba-tiba gua berhenti sesaat, cuma buat  dengerin penyanyi yang lagi nyanyi di panggung (ya iyalah kalo di jamban mah itu bukan penyanyi namanya tapi lagi boker) sebenarnya gua tercenung sesaat bukan karena gua tertarik sama aksi panggungnya si penyanyi tapi secara tiba-tiba,setelah beberapa saat gua mencerna nih lyric lagu yang dibawain penyanyi ntuuuu. Gua kepikiran sama curhatan ati  seorang temen kemaren sore, yang mana neh lyricnya cucok bange boo sama kisah asramanya si temen ….lyricnya begindang booo…cekidot ya gan/aganwati…

salahkah diriku ini
pabila rasa ini ada di hatiku
kau memang sahabatku
kau memang teman baikku
dan aku jatuh cinta padamu
sakit di hatiku bila aku melihat
kau tak tersenyum karena cintamu sedang terluka
dia menyakitimu dan aku sakit karenanya
kau ingin cinta sejati
kau ingin ketulusan hati
biarkan kunyatakan aku mencintaimu
biarkan aku datang di dalam hatimu
biarkan kuakhiri rasa sakit di hatimu
karena aku sahabat mu
aku yang dengan tulus mencintaimu

Ngeness yah lyric nih lagu, saking mengahayatinya mata gua berkaca-kaca dan memandang nanar andaikan gua mengalami nasib yang sama pasti gua bakal galau kuadrat bin labil deh, mana musin penghujan lagi kloplah sudah mendramatisir kegalauan ati yang merana fana…hikkksss…Cinta sama sahabat ato sahabat jadi cinta…..bener-bener delima kehidupan yang sangat paiiittttt…disisi lain kita terikat oleh komitment persahabatan dan disisi lainnya hati menderita karena cinta yang tak kesampaian alias bertepuk sebelah kaki…..selalu menjadi secret admirernya tanpa tau bagaimana perasaan doi yang sebenarnya..bener tuh kata orang, dalamnya lautan bisa ditebak dalamnya ati sapa yang tau..hikkssss lagiii…………….

Temen gua bilang, jatuh cinta ma sahabat sendiri  ntuu sama seperti menjadi sebatang lilin yang menerangi sekeliling meskipun diri sendiri hancur lebur berkeping” itu mah namanya bego dan tolol (orang lain enak enak, kok malah  elo yang hancur). Dan gua pernah menyarankan ke temen gua tersebut kenapa dia gak terus terang aja bilang kalo doi punya perasaan lebih dari sekedar sahabat, sang temen pun kemudian menolak mentah-mentah saran gua. Dia bilang bahwa apabila ketika CINTA jadi  hambar dan PUTUS maka sahabat dapat  menjadi MUSUH…. Hedeeeehh ribet juga yaaa kalo terjebak dalam cinta berbungkus persahabatan. Sebenarnya apa yang salah dengan persahabatan dan  cinta…ngak ada yang salah menurut gua, tapi elo harus cam kan baik-baik bahwa cinta itu buta freens..dia gak kenal sahabat, temen baik atopun pacarnya temen, dan sahabat akan berbuat apa saja untuk cinta…. hati-hati dengan cinta, karena cinta itu halus, mudah hilang apabila tidak dijaga..dan sahabat sejati itu selalu setia mencari dan menunggu cinta …(garuk-garuk kepala karena gua sendiri dah mulai bingung nehhh ma tulisan gua sendiri)

Sahabat adalah awal mula dari cinta...Cinta tumbuh karena persahabatan, persahabatan tumbuh karena cinta.....masa seehhh???? Tapi sebenarnya mungkin ada benernya apalagi persahabatan tersebut terjalin antar seorang cewek dan seekor cowok. Makanya gua gak pernah percaya tuh sama yang namanya persahabatan antar lawan jenis. Kenapa gua mengeluarkan statemenet ini, karena cewek dan cowok adalah mahluk hidup yang berbeda sifat dasar dan karakternya.makanya kemudian ada istilah wanita dari venus dan lelaki dari mars yang menegaskan pola pikir wanita dan lelaki yang berbezaaa….Contoh kasus, kalo cewek lagi ada masalah pasti senengnya berbagi masalah, curhat kesana-kemari ma sohib terdekat kadang pake acara melowdrama sambil menitikkan airmata buaya dan menangis bombay…kenapa begitu? Karena cewek ingin dimenegerti (hehehehe mengutip tagline iklan pembalut wanita) dan didenger coii…kadang cewek ngak perlu saran dan solusi jitu untuk masalahnya, cukup elo mendengarkan aja itu udah jadi obat mujarab buat cewek di kala sedih. Nah sedangkan kalo cowok biasanya kalo ada masalah biasanya pura-pura stay cool, tidak terjadi apa-apa, doi membungkus kesedihannya dengan kongkow ma temen segank ato maen PS dari subuh mpe ke subuh lagi. Palagi kalo doi lagi ada masalah ma ceweknya, biasanya pergi hang out dan flirting-flirting ma cewek laen Cuma pengen nunjukin keceweknya kalo dunia masih berputar tanpa elo disisi gua. Walopun beberapa kasus, ada juga tuhh cowok yang demen curhat mendalam ma temen ceweknya mpe mewek-mewek segala..itu she namanya cowok jadi-jadian alias banci alias bencong. Menyalahi kodrat sebagai lelaki sejati nan macho, kuat kekar, berhati kstaria dan pendengar venus yang setia hehehe

Nah mulai dari sesi curhat ini biasanya banyak orang yang kejebak dalam persahabatan berbungkus cinta..eh kebalik cinta berbungkus persahabatan..dimulai dengan pertemanan biasa kemudian naik derajatnya menjadi temen curhat. Nah kalo elo udah nyaman curhat ma doi palagi doi menenangkan banget dengan sarannya  yang amat bijak dan hati yang warmfull maka kemudian secara tanpa lo sadari elo mulai masuk jebakan batmen…suka..suka banget ma doi n seiring sejalan waktu elo jatuh cintronggg ma doi… einggg—einggg maka terjebaklah  elo dalam  derita mencinta sahabat elo sendiri. Jadi kesimpulannya adalah…. sahabat dan cinta adalah dua sisi yg saling berkaitan satu dengan lainnya.Persahabatan & Cinta adalah teman terbaik dimana ada persahabatan di situ ada cinta. …welleeeehhhh tuambaaahhh puyeengggg gua….mending tidur aja..grokkkkkzzz..ZzzzZZZzzzzz…………..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar