Senin, 18 Juni 2012

i am worth more than I think


Seorang temen mengirimkan gue sebuah broadcast di suatu pagi ketika bb gue yang edisinya sudah tua ini mulai kembali waras. Tadinya technology yang sok smart ini mo gue pensiunkan segera, because the bb bozoookkkk make me sensitive and very-very emotional. I get moody and may brood.This is going to be very stressful day.i look for a super power or a greater consciousness to guide me. (hehehehe….lebay banget she gue) mana ketambahan  gue hari itu,  too much eat some sugar. It make me hyperactive and affect my emotional responses. Maklum dari kecil sebenarnya gue udah ada bakat autis, kemudian diperparah dengan keadaan dan kenyataan idup yang semakin keras membuat gue semakin depresi, yang tadinya cuman gejala autis sekarang lebih mengarah ke bipolar disorder. Ngerikan hahahahaha…..!!!

Oya kembali ke isi broadcast yng di kirim seorang temen ini, mampu membuat gue terpaku sejenak. Gue merasa ini bbm seperti bener-benar tertuju buat gue (hehehe gue rada ke-ger an neh) karena cucok banget  dengan  kondisi gue saat ini. Dan detik berikutnya gue baru tersadar bahwa kenapa she gue beberapa minggu belakangan ini, menjadi tak begitu mensukuri hidup yang dikasih ma tuhan. Ke injek kotoran anjing aja gue udah ngeluh panjang lebar mpe berefisode2 ngomelnya padahal coba liat begitu banyak nikmat yang tuhan kasih bagi idup gue. Gue masih dikasih oksigen gratis untuk bernapas, gue masih dikasih temen-temen yang begitu care dan selalu ada ketika gue membutuhkan tangan mereka, ketika gue sedih ada yang mnghibur gue dan menguatkan. Jadi kenapa gue masih aja larut dan hanyut dalam lingkaran keputus asaan, depresi yang tak berujung dan airmata yang selalu mengalir kalo meyadari betapa perlakuan ini tak pantas gue terima.  Kesadaran gue kembali untuk membumi ketika suatu pagi gue menerima bbm dari seorang temen SMA ini yang  isinya begini

Kupu-kupu tidak pernah tau apa warna sayapnya tapi hampir semua orang tau betapa indahnya dia…seperti juga kamu walopun kamu tak tahu betapa indahnya dirimu tapi tuhan paling mengerti betapa istimewanya kamu di mata-Nya. Ketika kamu taat dihadapannya, iklas dengan semua yang kamu alami..terlebih lagi dalam panggilanmu…. tetaplah tersenyum dalam masa sukar, tegar dalam ujian dan tetap teguh dalam iman. Kamu adalah orang terpilih dan terindah disisi hati-Nya. Orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki segala sesuatu yang terbaik melainkan mereka dapat berbuat yang terbaik dengan apa yang mereka miliki.
Mungkin bagi sebagian orang kata-kata diatas sama sekali tak berarti selain rangkain kata-kata indah kebanyakan, tapi bagi gue kata-kata tersebut bagaikan oase ditengah padang pasir begitu menyejukkan ati dan gue berterimakasih ke temen yg mengirimkan bbm ini kegue. Walopun ucapan terimakasih tersebut belum terucap dari mulut gue. Mungkin sang temen ini adalah perpanjangan tangan  tuhan yang mencoba menyadarkan gue betapa berartinya gue bagi idup ini..i am worth more than I think…walopun banyak tekanan –tekanan belakangan ini yang selalu membuat gue selalu dalam posisi terpojok dan menjadi tersangka yang terdramatisir. Sebuah suara halus di dalam hati gue  ini bilang
“Don’t let any negative thoughts shut you off from the world. I know, u leans  into the discomfort. The pain will lead you to closure. keep your personal equations balanced” So saying good bye for anything could make u more weak…u are  strong because God is always by side u
Segala puji hanya milik Allah ‘azza wa jalla, Dialah Allah yang telah meninggikan langit tanpa tiang, Dialah Allah yang memberi dan mengatur rizki yang jumlahnya tidak terbilang, Dialah Allah yang telah menciptakan bumi sebagai tempat bercocok tanam dan berladang. ingatlah ! Demi kuda yang berlari kencang dan terengah-engah. Demi kuda perang yang memercikan bunga api (dengan pukulan kaki-kakinya). Dan kuda perang yang menyerang di waktu pagi (dengan tiba-tiba), sehingga menerbangkan debu, lalu menyerbu ke tengah-tengah kumpulan musuh. Sungguh, manusia itu sangat ingkar (tidak bersyukur) kepada Tuhannya, dan sesungguhnya cintanya kepada harta benar-benar berlebihan. Maka tidakkah dia mengetahui apabila apa yang ada di dalam kubur dikeluarkan, dan apa yang tersimpan di dalam dada dilahirkan ? Sungguh, Tuhan mereka pada hari itu Maha Teliti terhadap keadaan mereka” (Al ‘Adiyat : 1-11)…
Tak ada yang perlu gue takutkan walopun sekarang gue sedang bermain poker dengan nasib gue dan hasilnya gambling. Gue tengah bermain judi dengan idup ini. Tapi selalu ada keyakinan bahwa gue pasti bisa melewatinya dan tak perlu mendengarkan seruan-seruan sampah yang membuat gue semakin terpuruk. Tak perlu menangisi segala sesuatu yang sudah menjadi nasi aking walopun katanya nasi aking bisa dimakan sebagai penganti nasi ketika kepepet. Gue berhak mendapatkan sesuatu yang sepantasnya gue terima, karena gue yakin tuhan menganugerahi gue bakat alam, dengan anuegrah ini gue menjadi istimewa, dan dengan anugerah  ini gue berbeda… maka tak ada sesuatupun yang dapat menjegal gue berjalan didepan. Gue serahkan semuanya pada alam biarkan alam yang mengaturnya dan tuhan sebagai penggeraknya. Segala sesuatu akan kembali ke alam. Sudah saatnya gue melepaskan semua beban yang gue pikul beberapa bulan belakangan ini  sama seperti ketika gue melepaskan rajawali ……rajawali milik langit, biarkan ia  ditelan langit.
Terimakasih tuhan menyadarkan ku betapa hamba kecil di hadapanmu..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar